Harga Tiket Taman Safari Prigen Juni Juli 2017

harimau di taman safari prigenObjek wisata selalu menjadi tujuan masyarakat untuk menemukan hiburan, seperti salah satunya taman safari di mana harga tiket Taman Safari Prigen juga terjangkau. Objek wisata untuk taman safari sendiri merupakan sebuah destinasi wisata di mana menjadi pusat serta tempat atau rumah para binatang untuk hidup. Di Indonesia terdapat di taman safari yang dijadikan destinasi wisata untuk keluarga, yaitu taman safari yang telah lama sering disebutkan terletak di kawasan puncak Bogor. Sedangkan taman safari lainnya terletak di jawa Timur. Tepatnya di Prigen, Pasuruan di jawa Timur yang tentunya kawasan dari tempat wisata ini berada di dataran tinggi dengan ketinggiannya yang sekitar delapan ratus meter di bawah permukaan laut.

Taman ini berada di sekitar kawasan lereng gunung Arjuna dengan luas tiga ratus empat puluh hektar. Namun yang paling menarik dari tempat wisata ini yaitu zona-zona yang ada di dalamnya. Setiap zona memiliki tujuan tersendiri dengan konsepnya masing-masing namun masih tetap merupakan bagian dari Taman Safari Prigen. Tentunya hal ini akan menjadi suatu keasyikan tersendiri bagi para pengunjung yang datang ke sana.

Tiga zona menarik yang ada di Taman Safari Prigen

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tiga zona menjadi suguhan menarik yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan yang datang berkunjung ke sana. berikut ketiga zona dengan keunikan tersendiri, yaitu;

  1. Zona Baby Zoo; adalah zona yang memberikan pemandangan dari empat belas pertunjukan satwa. Biasanya zona ini seringkali lebih dikunjungi oleh para siswa dari sekolah ataupun oleh para keluarga yang membawa anak-anak saat berkunjung ke sini. Setiap pengunjung atau wisatawan dipersilahkan untuk dapat melihat hewan dengan lebih dekat. Bahkan para wisatawan juga dapat menyentuh dan juga menggendong satwa tersebut karena setiap hewan yang ada di zona ini masih anakan atau dengan kata lain masih bayi. Beberapa di antara binatangnya juga merupakan hewan yang tergolong masih jinak seperti halnya kangguru, benggala, harimau, marmoset, bekantan, dan simpanse. Tentunya meskipun terdapat salah satu hewan yang tergolong buas, namun karena masih bayi maka tidak akan berbahaya. Di sini, para pengunjung juga bisa menemukan atraksi lumba-lumba serta atraksi dengan konsep edukasi yang dibuat seputar hewan seperti orang utan, burung pemangsa, gajah, lumba-lumba dan juga harimau.
  2. Zona Kehidupan Satwa; merupakan zona di mana satwa dibiarkan berkeliaran atau hidup layaknya di alam bebas. Beragam jenis satwa ditemukan dan dapat disaksikan yang datang dari berbagai berbagai benua. Misalnya saja satwa yang berasal bukan hanya dari benua Asia, tetapi juga dari benua Afrika, Amerika, dan juga benua Eropa. Namun yang jadi keunikan tersendirinya dari zona ini yaitu beragam satwa-satwa tersebut berada di tempat yang disesuaikan dengan habitat aslinya. Sehingga para penjunjung atau wisatawan harus menggunakan kendaraan seperti halnya mobil dengan hati-hati. Karena terkadang kawanan hewan akan lewat secara mendadak di depan mobil. Jangan khawatir bagi para pengunjung yang tidak membawa mobil atau kendaraan pribadi saat berkunjung ke sana, karena pihak dari pengelola taman safari juga menyediakan bus yang dapat ditumpangi secara gratis untuk berkeliling di zona tersebut. Adapun aturan yang diterapkan yaitu dapat memberi makan pada binatang herbivora dan dilarang membuka jendela mobil terlebih memberi makan untuk kawasan yang terdapat binatang buas. Selebihnya saat melewati bagian beruang untuk dilarang membunyikan klakson mobil hingga diam terlalu lama.
  3. Zona Rekreasi; merupakan zona terakhir yang juga tidak boleh dilewati oleh para pengunjung atau wisatawan saat berada di Taman Safari Prigen. Di sini terdapat beragam macam mainan dan juga wahana lainnya seperti halnya sepeda laying yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Selain itu juga terdapat puri misteri untuk uji nyali para pengunjung hingga permainan ekstrim lainnya semacam flying fox, shooting target dan paint ball war game. Selain itu juga terdapat 4D cinema ataupun waterpark.

Itulah zona-zona dengan keunikannya tersendiri yang ada di Taman Safari Prigen. Adapun harga tiket Taman Safari Prigen berkisar antara 95 hingga 135 ribu rupiah untuk lokal, sedangkan untuk turis sekitar 120 hingga 160 ribu rupiah sesuai dengan ketentuan waktunya.

harga tiket taman safari prigen

Gambar-gambar Taman Safari 2 atau Prigen:

atraksi gajah baby zoo pintu masuk taman safari prigen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *