Harga Tiket Kapal Laut PELNI Juni Juli 2017

KM Gunung dempoKendati harga tiket kapal laut PELNI sudah disediakan sebagai acuan bagi Anda. Akan tetapi, tentunya Anda perlu mengantisipasi kemungkinan adanya perbedaan harga tiket yang Anda beli dengan harga acuan tersebut. Hal tersebut memang wajar terjadi, mengingat harga tiket memang sewaktu-waktu bisa mengalami perubahan tanpa sepengetahuan pelanggan. Untuk dapat menyiasati adanya tiket dengan harga berbeda tersebut Anda perlu memperhatikan beberapa tips yang ada di bawah ini.

Tips Membeli Tiket Kapal Laut PELNI

Beberapa tips penting yang harus diperhatikan dalam mencari informasi harga tiket dari kapal laut PT. PELNI adalah sebagai berikut ini:

–                      Persiapkan budget setidaknya dengan jumlah yang sedikit Anda lebihkan dari perkiraan harga

–                      Selalu periksa referensi harga tiket terbaru

–                      Cermati baik-baik harga yang biasa ditetapkan untuk tujuan pelayaran Anda

–                      Pertimbangkan harga dengan jumlah anggota yang akan ikut serta berlayar bersama Anda

Setelah selesai membuat pertimbangan tersebut, kini saatnya Anda untuk mengetahui tujuan wisata di Indonesia yang dapat Anda kunjungi menggunakan kapal laut PELNI. Adapun daftar lebih lengkapkan ada di bawah ini

Pulau Komodo

Sebagaimana diketahui, Pulau Komodo merupakan pulau yang berada dalam cakupan wilayah Kepulauan Nusa Tenggara. Di pulau ini tidak lain adalah habitat asli dari spesies Komodo. Pulau Komodo juga termasuk cakupan Taman Nasional Komodo, dikelola langsung Pemerintah Pusat. Kawasan habitat Komodo ini terletak di sisi timur dari Pulau Sumbawa. Dimana di tengah-tengahnya terdapat sebuah selat bernama Selat Sape.

Pulsu Komodo secara administratif termasuk dalam cakupan Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat, menjadikan Pulau Komodo juga merupakan wilayah paling barat dari Provinsi Nusa Tenggara Timur. Komodo yang ada di Pulau Komodo hidup sekaligus berkembang biak di habitatnya secara menakjubkan. Hingga Agustus tahun 2009 lalu, setidaknya terdapat 1300 ekor Komodo di pulau ini. Ditambah lagi habitat yang juga bisa ditemukan di Pulau Rinca serta Gili Motang yang mencatatkan keseluruannya mencapai 2500 ekor Komodo. Termasuk di luar Taman Nasional Komodo, yakni Cagar Alam Wae Wuul juga tercatat sekitar 100 ekor Komodo.

Bukan hanya Komodo, di Pulau Komodo Anda juga bisa melihat eksotisme flora-flora lokal yang sangat beragam. Salah satunya adalah kayu Sepang yang biasa dimanfaatkan sebagai bahan pewarna tekstilpakaian maupun obat oleh warga masyarakat setempat. Pohon ini diyakini sangat bermanfaat sebagai obat, bijinya juga memiliki rasa yang gurih sekaligus enak layaknya kacang polong.

Dengan berbagai pesonanya, Pulau Komodo sudah masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO, dengan cakupan Taman Nasional Komodo, Pulau Rinca, Gili Motang dan Pulau Padar.

Kepulauan Raja Ampat

Kapal laut PELNI juga berlayar ke Raja Ampat yang merupakan rangkaian dari 4 gugusan pulau dengan lokasi saling berdekatan di bagian barat Vogelkoop, Pulau Papua. Gugusan tersebut secara administratif masih berada dalam cakupan Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Saat ini Raja Ampat masuk dalam salah satu destinasi wisata favorit turis yang berkunjung ke Indonesia, tentunya karena pesona pemandangan alam bawah lautnya yang begitu memukau. Kapal PELNI, yakni KM. Labobar, KM. Tatamailau serta KM, Gunung Dempo siap mengantarkan Anda menjelajahi Raja Ampat dengan aneka pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Kepulauan Wakatobi

Destinasi yang juga dapat Anda kunjungi menggunakan kapal laut PELNI ini sebenarnya merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di Provinsi Sulawesi Tenggara dengan ibukota kabupaten Wangi-Wangi. Kepulauan Wakatobi memiliki luas wilayah mencapai 823 meter persegi dengan penduduk 94.846 jiwa pada tahun 2011 lalu. Bukan hanya itu, Wakatobi juga digunakan sebagai nama kawasan nasional yang diresmikan sejak tahun 1996 silam. Di dalamnya mencakup skala, keanekaragaman hayati hingga kondisi karang yang berada di salah satu prioritas tertinggi konservasi laut Indonesia. Anda dapat menjelajahi dan menikmati keindahan Wakatobi menggunakan kapal laut PELNI, KM. Kelimutu.

Dari berbagai tujuan wisata seperti yang disebutkan di atas, harga kapal laut PELNI yang akan Anda sewa tentu sangat beragam. Sesuai keunggulan fasilitas yang diberikan oleh masing-masing kapal dan tujuan wisata yang dilayaninya.

Daftar harga kapal laut PELNI

Kapal KM Ciremai dengan rute Tanjung Perak (Surabaya) – Tanjung Priuk (Jakarta):

Kelas 1

Bayi Rp 120.500

Anak-anak Rp 585.500

Dewasa Rp 764.000

 

Kelas 2

Bayi Rp 97.000

Anak-anak Rp 475.500

Dewasa Rp 621.000

 

Kelas Bisnis

Bayi Rp 68.000

Anak-anak Rp 325.000

Dewasa Rp 432.500

 

Kelas Wisata

Bayi Rp 131.500

Anak-anak Rp 932.000

Dewasa Rp. 1.497.000

 

Tujuan Makasar – Jakarta

Kelas 1A

Bayi Rp 159.000

Anak-anak Rp 1.128.500

Dewasa Rp 1.497.000

 

Kelas 1B

Bayi Rp 131.500

Anak-anak Rp 932.500

Dewasa Rp 1.223.000

 

Kelas 2A

Bayi Rp 92.500

Anak-anak Rp 633.000

Dewasa Rp 836.000

 

Kelas 2B

Bayi Rp 86.000

Anak-anak Rp 538.500

Dewasa Rp 770.500

 

Kelas Wisata

Bayi Rp 5.000

Anak-anak Rp 423.500

Dewasa Rp 557.000

 

Kelas Ekonomi

Bayi Rp 54.000

Anak-anak Rp 324.500

Dewasa Rp 450.000

 

Gambar-gambar Kapal Laut PELNI:

harga tiket kapal laut pelni kapal laut dobonsolo kapal laut KM Kelud kapal laut pelni

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *